* Label Could Warna-Warni - http://kurniasepta.blogspot.com */ .label-size-1 a { font-size: 13px; text-decoration: none; color:#4B8A08; } .label-size-2 a { font-size: 15px; text-decoration: none; color:#DF0101; } .label-size-3 a { font-size: 16px;font-family: Arial, Trebuchet MS, Verdana;text-decoration: none; color:#045FB4; } .label-size-4 a { font-size: 18px; text-decoration: none; color:#DF7401; } .label-size-5 a { font-size: 23px; text-decoration: none; color:#045FB4; } .label-size-1 a:hover, .label-size-2 a:hover, .label-size-3 a:hover, .label-size-4 a:hover, .label-size-5 a:hover { text-decoration:underline;}

Sekapur Sirih

Lubuk Basung, Kabupaten Agam Sumatera Barat, Indonesia
Kelompok Jabatan Fungsional yang berada pada Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam sesuai dengan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2006.

Senin, 04 Februari 2013

Agam Kembangkan Budidaya Itik tegal

Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah melakukan terobosan yang menarik dengan melakukan program pengembanganbiakan dan peternakan itik Tegal oleh masyarakat yang berdomisili di areal persawahan. Program yang didampingi, dipantau, dibina dan sekaligus oleh BP4K2P Kabupaten Agam ini salah satu tujuannya adalah sebagai pengendali hama khusunya keong mas dan sekaligus sebagai bentuk pengkajian pengendalian mata rantai hama dan gerakan penopnag ekonomi kerakyatan.
Sebanyak 1.200 ekor itik untuk dipelihara dan dikembangkan telah diserahkan kepada tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Tialatang Kamang, Kecamatan Kamang Magek dan Kecamatan Baso sebagai bukti keseriusan Bupati Agam. Kepala BP4K2P Kabupaten Agam, Ir. Helios Rynondeva mengatakan Bupati Agam melakukan kegiatan ini dengan sepenuh hati bahkan untuk mensukseskan program tersebut, Bupati telah menyerahkan 6 unit mesin tetas berkapasitas 200-300 butir telur kepada kelompok masyarakat.
"Bahkan Bupati Agam juga telah mencoba melakukan penetasan telur itik Tegal di rumah dinasnya dibantu tenaga teknis penyuluh dari BP4K2P Agam" papar Kepala BP4K2P. Ditambahkannya, areal persawahan adalah areal yang sangat memungkinkan sebagai tempat berkembang biaknya itik Tegal tersebut. Sebab diareal persawahan terdapat hama yang menjadi sumber pokok bagi itik.
Dari program ini diharapkan kepada msayarakat penerima bantuan secara ikhlas menyerahkan 1 butir telur dari setiap 10 butir yang dihasilkan untuk perguliran kepada penerima bantuan berikutnya. Semoga apa yang dicita-citakan untuk mendukung ekonomi kerakyatan dapat berjalan sukses dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar